Manchester United Tertarik Datangkan Bek AC Milan

By ommed


nusakini.com - Manchester United tertarik bisa mendatangkan bek AC Milan Fikayo Tomori, yang muncul sebagai salah satu bek terbaik di Italia dalam satu setengah tahun terakhir.

Tomori merupakan produk akademi Chelsea, namun ia tidak tampil mengesankan untuk tim utama mereka, dengan hanya membuat 27 penampilan sebelum bergabung ke AC Milan dengan status pinjaman di bursa transfer musim dingin 2021.

Pemain asal Inggris berusia 24 tahun itu membuat dampak instan di Italia, yang memaksa AC Milan untuk mengontraknya secara permanen.

Tomori memainkan peran integral saat Rossoneri kembali ke puncak sepakbola Italia, dengan memenangkan Scudetto Serie A musim 2021/22. Ia mencatatkan 40 penampilan untuk klub di berbagai ajang kompetisi, 31 di antaranya di liga Italia.

Dilansir Calciomercato.com, The Red Devils tertarik untuk membawa Tomori kembali ke Liga Primer Inggris.

Namun, untuk mendapatkan Tomori, United harus berpikir panjang karena sang pemain dianggap mewakili masa kini dan masa depan AC Milan di mata manajemen klub.

Direktur Paolo Maldini dan Ricky Massara memiliki gagasan yang jelas, yakni mereka ingin memperpanjang kontrak Tomori saat ini yang akan berakhir pada 2025 dua musim lagi dengan kenaikan gaji sebagai hadiah untuk penampilannya di level tertinggi.

Chelsea dikabarkan sempat tertarik untuk merekrut kembali Tomori, namun AC Milan tidak ingin menjual sang bek dengan biaya berapa pun pada musim panas ini. (gi/om)